-->
Weda Moksa https://wedamoksa.blogspot.com/2019/06/benang-tridatu.html

Kenapa Benang Tridatu Berwarna Merah Hitam Putih?

Kenapa benangnya harus berwarna MERAH , HITAM , PUTIH ????
Kakek mangku menjawab untuk perlindungan dan keselamatan .
Adakah makna lainnya ???
Setiap orang akan memaknai berbeda 3 warna benang itu yg sering orang menyebutnya TRI DATU.


Menurut papa MERAH melambangkan BRAHMA sang PENCIPTA , HITAM melambangkan WISNU sebagai PEMELIHARA semua mahluk yg telah di ciptakan dan benang PUTIH melambangkan PENGHANCURAN/KEMATIAN yg di lambangkan oleh SIWA YANG AGUNG .

Di dunia ini akan selalu di awali oleh KELAHIRAN , kemudian hidup dan bertumbuh , pada akhirnya menemui KEMATIAN ...itu sebabnya dunia ini sering disebut MRTYU = DUNIA KEMATIAN ...karena apapun yg di lahirkan pada akhirnya akan menuju pada KEMATIAN ...dan kemudian di lahirkan kembali. 

Samsara telah membuat kita terikat oleh siklus kelahiran dan kematian secara terus menerus . Inilah penderitaan karena kita harus selalu lahir memperbaiki KARMA kita di kehidupan sebelumnya.
Menurut orang2 tua kita dahulu CAHAYA TRI DATU juga terlihat saat KEMATIAN telah menjemput kita .

Menurut para leluhur kita, beberapa saat setelah KEMATIAN ada beberapa fase kesempatan yg dapat menyebabkan roda SAMSARA (SIKLUS KELAHIRAN DAN KEMATIAN ) berhenti , yaitu ;

1) PARAMAJYOTIR (CAHAYA MAHA SUCI ) .
Beberapa saat setelah kita mengalami KEMATIAN ...kita akan mengalami fase seolah seperti bermimpi , di mana rekaman atau memory dari seluruh kehidupan kita yg tersimpan di KARANA SARIRA muncul semua, Lalu muncullah PARAMA JYOTIR atau CAHAYA TERANG MAHA SUCI yg merupakan gerbang menuju MOKSHA (PEMBEBASAN DARI IKATAN DUNIAWI )Atau menimal menuju ALAM SWAH/SWAH LOKA/SORGA YANG BERCAHAYA .
CAHAYA SUCI ini muncul bervariasi sesuai kesucian kita , jika kita banyak melekat pada duniawi ingat harta , keluarga , utang dll...CAHAYA ini hanya muncul setengah detik s/d 30 menit .

2) CAHAYA TRI DATU ....fase ini kita masih bisa melihat beberapa saat diri kita sendiri (JIWA ) keluar dari tubuh kita ....yg pertama harus di ingat : " sadarlah bahwa kita sudah mati , karena kita sudah tidak punya banyak waktu untuk kesempatan kedua .

Akan ada CAHAYA PUTIH muncul dari ubun ubun kita yg bergerak ke bawah ke satu titik di hadapan kita , lalu CAHAYA MERAH muncul dari ibu pertiwi yg bergerak ke atas ke titik yg sama ketika CAHAYA PUTIH dan CAHAYA MERAH ini bertemu ...di sana muncullah warna CAHAYA HITAM , waktunya hanya beberapa detik saja , perhatikan dan harus cepat....jika kita cerdas dan cermat , hidup penuh KASIH SAYANG dan KEBAIKAN...maka kita akan berhasil melompat ke CAHAYA HITAM itu ....maka roda SAMSARA akan berhenti berputar pada kita ...dan kita terbebaskan dari penderitaan LAHIR dan MATI terus di dunia ini...

Ada 3 lagi bisa membebaskan kita dari KELAHIRAN dan KEMATIAN , tetapi papa fikir 2 PENGETAHUAN ini cukup dulu .....semoga kelak engkau bisa menjelaskannya pada adik adik mu yg masih kecil sekarang ....warisan pengetahuan agung ini warisan leluhur kita yg harus engkau mengerti dan ajarkan pada adik adikmu juga pada umat di generasimu yg akan datang ....

SEMOGA SEMUA UMAT BERBAHAGIA

Share this post:

KompasTrik
Posted by: KompasTrik
With labels: ,
0 Komentar

Mohon untuk membaca Comment Policy sebelum meninggalkan komentar. ??

Notification